Konsumsi Antioksidan Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria

Konsumsi Antioksidan Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria – Pasangan suami istri yang merencanakan kehamilan mesti tahu laksana apa situasi kesehatan masing-masing, lagipula tingkat kesuburan reproduksi, sebab inilah yang menjadi hal penting gampang atau tidaknya proses pembuahan sel telur oleh sperma.

Dilansir dari New Parent, suatu laporan ilmiah yang dimuat dalam The Cochrane Library mengejar bahwa pasangan yang mengerjakan program kehamilan dan penambahan kesuburan mengindikasikan peningkatan kesuburan dengan teknik mengonsumsi suplemen antioksidan.

Namun sayangnya, bukan kedua belah pihak yang dapat merasakannya. Konsumsi suplemen antioksidan melulu efektif menambah kesuburan pria. Sebanyak 28 studi analisis yang dilaksanakan pada lebih dari 3.500 perempuan ini memutuskan bahwa suplemen tidak menambah kesuburan perempuan atau calon ibu.

Ketua riset Marian Showell, MPH, koordinator fakultas Obstetrics and Gynaecology di University of Auckland, menuliskan bahwa tak terdapat bukti yang dapat menunjukkan bahwa konsumsi suplemen antioksidan memberikan guna untuk perempuan yang hendak hamil.

Namun bagaimana antioksidan dominan besar pada penambahan kesuburan pria? Dijelaskan ali kesuburan Peyman Saadat, MD, FACOG bahwa di bandingkan wanita, ternyata efek oksidasi di tubuh dominan lebih besar secara umum pada pria, dan urusan tersebut tidak terkecuali pada tingkat kesuburan pria.

Tentu saja, bukan berarti wanita dapat mengabaikan konsumsi buah dan sayur tinggi antioksidan melulu karena beranggapan hal ini tak dominan padanya. Tubuh sehat tetap dibutuhkan jika hendak ha:mil ladies. Sebaliknya, dukung suami guna lebih tidak sedikit makan makanan tinggi antioksidan.

Baca Juga :