Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat – Bagi anda yang sudah lulus akademi keperawatan, baik yang bergelar D3 ataupun S1. Tentunya langkah sesudah itu yang dambakan anda raih adalah beroleh pekerjaan yang cocok bersama dengan bidang studi anda. Seperti jadi seorang perawat di rumah sakit, puskesmas, klinik dan lain sebagainya. Dan hal utama yang wajib dipersiapkan oleh seorang pelamar ialah mempersiapkan surat lamaran pekerjaan, begitu termasuk halnya bagi seorang lulusan akademi keperawatan yang dambakan melamar kerja sebagai perawat, maka ia termasuk wajib membawa dampak surat lamaran kerja perawat.

Surat lamaran kerja perawat adalah surat permohonan kerja yang dibikin oleh seorang pelamar yang digunakan sebagai surat permohonan pekerjaan sebagai tenaga perawat di sebuah rumah sakit, pukesmas, klinik atau tempat lain yang tengah mengakses lowongan kerja perawat. Sebagaimana yang kami ketahui bahwa surat lamaran kerja merupakan persyaratan utama yang wajib disiapkan oleh pelamar untuk melamar sebuah pekerjaan tertentu, tidak cuma pekerjaan sebagai perawat, namun hampir berlaku untuk seluruh tipe pekerjaan.

Cara membawa dampak surat lamaran kerja perawat sebenarnya serupa saja bersama dengan membawa dampak surat lamaran kerja lazim lainnya, yang membedakan cuman isinya serta lampiran-lampiran yang dipersyaratakan, hal ini termasuk berlaku untuk surat-surat lamaran pekerjaan lainnya dan termasuk amat terkait bersama dengan perusahaan/instansi tempat kami melamar. Meskipun demikian kami termasuk wajib membawa dampak surat lamaran kerja perawat bersama dengan baik dan benar, sebab surat yang kami bikin termasuk dapat pilih di terima tidaknya kita. Agar lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran kerja perawat yang baik dan benar, mari kami lihat contoh di bawah ini.

Banda Aceh, 18 Oktober 2016

 

Hal           : Lamaran Pekerjaan

Lampiran   : 1 Berkas

 

Yth. Kepala HRD RSUD Zainoel Abidin

di Banda Aceh

 

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

 

Nama                        : Mulia Irawan, S.Kep.

Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, 28 Mei 1993

Umur                         : 22 tahun

Pendidikan Terakhir   : S1 Keperawatan

No. Handphone         : 0852 6758 5879

Alamat Rumah         : Jl. T. M. Amin No. 36 Banda Aceh

 

Bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di RSU Dr. Zainoel Abidin Banda Aceh sebagai tenaga keperawatan berdasarkan informasi lowongan kerja sebagai tenaga keperawatan yang saya dapatkan di harian Serambi Aceh tertanggal 17 Oktober 2016.

 

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan lebih dari satu dokumen selanjutnya ini:

  1. Curriculum Vitae
  2. Fotocopy Ijazah S1 Keperawatan (legalisir)
  3. Fotocopy Transkrip Nilai (legalisir)
  4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotocopy Surat Tanda Registrasi (STR) yang sudah dilegalisir
  6. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang sudah dilegalisir
  7. Fotocopy Surat Keterangan Dokter
  8. Pas Foto 4×6 3 lembar

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat, semoga bisa diberikan kesempatan bekerja di Rumah Sakit yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

 

Mulia Irawan, S.Kep.